SAS dan IPB Rumuskan Statistika Ria ke-8

October 2nd, 2012

 

Bogor, CHIP.co.id – SAS memberikan dukungan kepada Departemen Statistika Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk merespon permasalahan kompleks dalam isu sektor publik melalui statistik. Isu yang sekarang ini sedang dihadapi para ahli statistik adalah, bagaimana memanfaatkan statistik hasil penelitian mereka dalam peningkatan kehidupan umat manusia. Pemanfaatan hasil statistik para ahli tersebut menjadi salah satu agenda wacana pada Statistika Ria ke-8 yang akan diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor pada tanggal 29 – 30 September 2012.

Statistika Ria merupakan acara tahunan mahasiswa Statistik se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Profesi Statistik IPB atau di kenal dengan Himpro Gamma Sigma Beta. Acara tahunan ini telah berlangsung selama tujuh kali dan tahun ini merupakan ke delapan kali. ahun ini, acara dikemas lebih menarik tanpa mengurangi konteks statistik sebagai sajian utama. Acara terdiri atas Seminar Nasional Statistik dengan dua sesi, Talkshow tentang Green Economy, review tentang Novel Terlaris “ibuk” oleh Iwan Setiawan dan Talkshow Statistik dengan tema “Memahami Statistik di Luar Negeri”.

“Kami sangat mendukung Statistika Ria Ke-8 untuk membangun lulusan statistik berkualitas yang memahami pentingnya analytics dan meningkatkan produktifitas mereka pada kompetisi global.” kata Erwin Sukiato, Country Manager SAS Indonesia.

Lebih dari 300 akademisi dan praktisi statistik akan mendiskusikan tentang bagaimana menganalisa big data yang terus bertambah banyak – terutama dalam sektor publik – melalui analytics. Salah satu topik pembahasan antara lain peran penting analytics dalam mewujudkan smart government dan bagaimana penanganan big data yang terus bertambah.

Sesi ini menghadirkan perwakilan dari berbagai pihak yang berkaitan dengan pemerintahan untuk membahas tentang:

•    Penggunaan Analytics untuk Keputusan Efektif pada Sektor Publik dan Swasta.
•    Pemanfaatan Big Data untuk Membangun Tim di Masa Mendatang dengan Lebih Baik.
•    Penggunaan Analytics untuk Menentukan Kebijakan Publik dalam Badan Pusat Statistik (BPS).
•    Peningkatan Teknik Analisa Big Data dalam Menentukan Kebijakan Publik.

Alan Duta Dinasty, Ketua Panitia Statistika Ria ke-8 mengatakan, “Melalui program Statistika Ria, kami mencoba untuk memberikan wawasan baru mengenai kekuatan statistik dan implementasinya dalam sektor publik dan ekonomi. Ini merupakan program ke delapan kalinya yang berturut-turut diadakan oleh Himpunan Profesi Gamma Sigma Beta Institut Pertanian Bogor dalam lima rangkaian kegiatan. Kegiatannya meliputi Seminar Nasional tentang Statistik, Kompetisi Nasional Statistik, Achievement Motivation Training, Talkshow dan Review Buku.”

 

Sumber : CHIP

#DBCGSBIPB . dbcgsbipb.wordpress.com

Entry Filed under: Notation

Leave a Comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Konsultan Data

Bengkel Survei

Categories

Tags

Archives

Information

For more updates visits :
Gamma Sigma Beta WP

Or follow @GSB_IPB on Twitter.

StatPress

Visits today: 26

Links