Upgrading GSB

February 22nd, 2016

Bogor- Minggu, 14 Februari 2016 diadakan acara upgrading yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Human Resource and Development (HRD) Himpunan Profesi Gamma Sigma Beta Institut Pertanian Bogor. Acara upgrading ini ditujukan untuk seluruh pengurus Himpro Gamma Sigma Beta, yang bertujuan untuk mendekatkan dan mengakrabkan seluruh pengurus secara personal satu sama lain. Sasaran dari acara ini adalah seluruh pengurus Himpro Gamma Sigma Beta (GSB) yang terdiri atas tujuh departemen, diantaranya Survey and Research, Analisis data, Database Center, Sains, Beta, Kestari, Human Resource and Development, serta Badan Pengurus Harian dan Badan Pengawas.

Upgrading kali ini bertempat di Agribusiness Development Station (ADS) atau yang kerap disebut Taiwan Agribusiness Development Station yang terletak di Jalan Carang Pulang di belakang kampus IPB. Para peserta diminta berkumpul terlebih dahulu pada pukul 06.00 WIB di kantin Red Corner yang terletak di dekat Asrama Putra, kemudian dilanjutkan dengan mobilisasi menuju tempat acara sekitar pukul 06.30 WIB. Para peserta dimobilisasi dan diangkut menggunakan kendaraan panitia ataupun peserta yang membawa kendaraan untuk mempercepat proses mobilisasi. Kurang lebih sekitar pukul 06.30, MC meminta peserta untuk berbaris sesuai departemennya masing-masing. Setelah semua peserta berbaris sesuai dengan departemennya masing-masing, mereka diminta untuk berkumpul dengan anggota kelompok yang yang telah disusun oleh panitia HRD. Terdapat 10 kelompok dengan jumlah anggota untuk masing-masing kelompok sebanyak 5-6 orang. Sebelum masuk ke acara inti, mereka dipersilahkan untuk memberi nama bagi kelompok mereka masing-masing sesuai nama binatang, setelah itu mereka dibagikan sarapan dan diberi waktu kurang lebih 15 menit untuk makan dan membuat sebuah jargon yang mencerminkan kelompoknya masing-masing.

Kurang lebih sekitar pukul 07.00 peserta diberikan arahan untuk mengikuti serangkaian games yang telah disusun oleh panitia. Terdapat 5 pos yang harus dilewati oleh masing-masing 2 kelompok per pos. Games di masing-masing pos yaitu, Pos 1:Dodgeball, Pos 2: Spydernet, Pos 3: Tepung-tepungan, Pos 4: Gerobag Dorong, dan Pos 5: Paralon.

Sekitar pukul 10.30, masing masing kelompok telah selesai melewati semua pos dengan berbagai macam rintangan. Acara dilanjutkan dengan game penutup atau yang kita sebut sebagai “Game Akhir”. Game akhir ini merupakan hukuman bagi kelompok yang paling banyak kalah di setiap pos.Hukumannya berupa Game Menyambung Lagu, bagi yang tidak bisa melanjutkan lagunya, maka peserta akan diguyur oleh air. Setelah Game Akhir selesai, acara ditutup oleh MC dengan doa dan dilanjutkan dengan GSB-an yang dipimpin oleh Ketua GSB. Setelah itu foto bersama pengurus GSB IPB di depan kantor Agribusiness Development Station.

 

 

Entry Filed under: Press Release

Leave a Comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Konsultan Data

Bengkel Survei

Categories

Tags

Archives

Information

For more updates visits :
Gamma Sigma Beta WP

Or follow @GSB_IPB on Twitter.

StatPress

Visits today: 55

Links